Arti Deretan Angka pada Barcode Produk

Arti Deretan Angka pada Barcode Produk- Isyarat batang( barcode) umumnya ada di bahan- bahan yang dijual di supermarket ataupun gerai. Barcode bisa mempermudah kasa dalam menuntaskan bisnis dengan metode memindai( scan) ataupun memasukkan no yang tercetak di bawahnya.

Angka- angka yang jauh itu bisa jadi nampak random, tetapi sesungguhnya terdapat maksud di baliknya. Isyarat batang pada beberapa besar produk ritel di Amerika Sindikat serta Kanada diketahui bagaikan UPC- A buat produk umum yang terdiri dari 12 digit nilai.

Begitu juga diambil dari Psikologis Floss, Selasa( 3 atau 10 atau 2020), Geeky Camel menarangkan kalau digit awal membuktikan jenis sesuatu produk.Taruhan Bola
Misalnya nilai 3 membuktikan benda yang berkaitan dengan kesehatan. Sebaliknya nilai 2 merujuk pada benda yang wajib ditimbang, semacam daging.

5 digit selanjutnya hendak berikan data industri mana yang membuat produk itu. Setelah itu digit terakhir diucap digit lihat yang dipakai pc memandu seluruh no lain dalam isyarat sudah dipindai ataupun dimasukkan dengan betul. Jadi tiap digit nilai pada barcode telah tersistem dalam pc alhasil bila terjalin kekeliruan hendak timbul peringatan.

Informasi BizFluent melaporkan produk kecil yang tidak sanggup menampung 12 digit hendak dipangkas jadi 6 digit saja, tetapi tidak melenyapkan maksud dari tiap digitnya. Inilah yang diucap barcode UPC- E.

Setelah itu terdapat lagi barcode EAN- 13 yang dipakai di semua bumi bermuatan data yang serupa dengan isyarat batang UPC- A, namun pula melibatkan no yang cocok dengan negeri tempat isyarat batang itu didaftarkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *