Berusia 418 Tahun Arkeolog Temukan Kerangka Kepala Suku Irlandia

Berusia 418 Tahun Arkeolog Temukan Kerangka Kepala Suku Irlandia – ARKEOLOG di Spanyol meneruskan pencarian tulang figur bernama Red Hugh yang lenyap. Beliau ialah seseorang kepala kaum Irlandia pada era ke- 16 yang dimakamkan di Kota Valladolid. Pada 1602 ataupun sekira 418 tahun kemudian, Red Hugh ODonnell berjuang melawan rezim Inggris di Irlandia serta tewas di isolasi, persisnya terletak di Valladolid.

Pengerukan diawali dini tahun ini buat menguak apa yang diucap kapel tempat ODonnell dimakamkan. Kapel itu sempat jadi bagian dari Asrama Fransiskan yang diratakan pada era ke- 19.

Pengerukan itu menarik atensi kala kerangka ditemui di web itu, namun para arkeolog mengatakan kalau mereka berawal dari era tadinya kala Red Hugh tewas.

” Kita hendak berupaya di dasar bangunan bank yang terletak di atas kapel,” Bandar Taruhan
Kata Carlos Burgos, ahli ucapan Hispano- Irish Association, yang melaksanakan pengerukan. Kapel ini pula sempat jadi tempat penguburan Christopher Columbus.

ODonnell bertempur dalam Perang 9 Tahun melawan Inggris di Irlandia yang diawali pada tahun 1593. Pada 1601 sehabis gerombolan Inggris menaklukkan ODonnell serta gerombolan Spanyol kawan dalam pertempuran Kinsale, ia meninggalkan Irlandia.

Adiwangsa itu berangkat ke Spanyol buat memohon dorongan dari Raja Philip III. Namun 9 bulan setelah itu ia terkena penyakit serta tewas dalam umur 30 tahun. Begitu dikutip dari Fox News, Rabu( 4 atau 11 atau 2020).

Petunjuk berarti dalam mengenali ODonnell merupakan kalau kerangkanya kehabisan jempol di tiap kakinya. Beliau kehabisan jemari kaki sebab radang dingin dikala melarikan diri dari gerombolan Inggris sepanjang masa dingin tahun 1591.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *