Bocor, LG Bikin Chip Buka Tutup Pintu-Nyalakan Mesin Mobil Pakai HP

Bocor, LG Bikin Chip Buka Tutup Pintu-Nyalakan Mesin Mobil Pakai HP

Bocor, LG Bikin Chip Buka Tutup Pintu-Nyalakan Mesin Mobil Pakai HP

LG Innotek, keliru satu anak usaha LG, memberitakan sudah mengembangkan cip modul kunci mobil digital yang sanggup dipasang ke mobil supaya sanggup diakses manfaatkan handphone (hp).

Kunci ini digadang-gadang membuat smartphone sanggup menjadi pengganti kunci mobil. Modul cip ini dilengkapi bersama dengan kemampuan pendeteksi wilayah bersama dengan akurasi tinggi dan diklaim aman.
Bandar Taruhan
“Modul kunci mobil digital LG kompak dan ramping. Modul selanjutnya berisi kira-kira 60 komponen, juga elemen frekuensi radio dan pemblokiran daya. Dengan ukurannya yang ringkas, modul ini sanggup dipasang bersama dengan bebas di mana saja di dalam dan di luar kendaraan,” sadar pernyataaan resmi.

Pasalnya, kunci mobil digital saaat ini dilaporkan memiliki tingkat akurasi rendah perihal pendeteksian lokasi. Sehingga, kunci digital mobil pas ini lebih enteng diretas.

LG mengklaim kunci digital buatan mereka ini lima kali lebih akurat dari kunci digital biasa. Sehingga, pengemudi pun sanggup lebih cepat menemukan wilayah parkir kendaraan. Mereka juga disebut sanggup lebih cepat membuka kunci mobil dan menyalakan mesin lewat smartphone.

Menurut LG Innotek, peningkatan akurasi wilayah sanggup dilakukan sesudah mereka menerapkan teknologi ultra wideband (UWB), teknologi NFC, dan algoritma yang dikembangkan sendiri ke modul baru itu.

Perusahaan selanjutnya mengklaim mengembangkan teknologi pencegahan peretasan sendiri untuk menambah keamanan modul.

“Rentang kekeliruan modul pada wilayah smartphone dan wilayah pengenalan sudah dikurangi dari 50 sentimeter menjadi di bawah 10 sentimeter,” kata Ryu In-soo, kepala divisi usaha komponen otomotif dan elektronik perusahaan seperti dikutip dalam pernyataan formal seperti dikutip Tech Radar.

Mengutip Korea Herald, LG merencanakan menjual kunci digital ini kepada produsen otomotif dan dapat mulai melakukan memproduksi massal pada 2022.

Kunci ini disebut sudah mencukupi standar yang ditetapkan Car Connectivity Consortium (CCC). Sebelumnya, Hyundai juga sudah mengembangkan teknologi kunci digital serupa.

Strategy Analyst memperkirakan pasar kunci mobil digital global dapat naik 360 persen dari 6,3 juta unit di 2020 menjadi 28,9 juta unit pada 2025.

Apa itu kunci mobil digital?
Chip modul kunci mobil digital adalah komponen komunikasi yang dipasang di dalam mobil yang sanggup melakukan transmisi data nirkabel pada mobil dan telephone pintar.

Chip ini membuat pengguna sanggup membuka atau mengunci mobil, menyalakan mesin, hanya bersama dengan manfaatkan ponsel. Syaratnya, smartphone mesti berada di dalam mobil supaya manfaat sanggup berjalan.

Chip ini tak hanya untuk membuka dan menyalakan mobil, pengemudi juga sanggup memeriksa jarak tempuh, efisiensi bahan bakar, dan tekanan ban dari smartphone.

Kunjungi Juga : Berita Teknologi Terkini

Perusahaan mengklaim modul baru mereka sanggup sesuaikan bersama dengan pengendara. Misal, terkecuali sebagian orang bersama dengan smartphone yang sanggup membuka mobil berkendara bersama, maka modul yang ada di mobil sanggup mengetahui wilayah tiap-tiap ponsel cerdas.

Sehingga, mobil sanggup sadar ponsel mana yang duduk di bangku pengemudi. Mobil juga sanggup sesuaikan jarak jok cocok setelan yang biasa dilakukan pengemudi. Bahkan sesuaikan setelan kaca spion samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *