Cara Cek Kelistrikan Mobil Eropa Yang Benar

Cara Cek Kelistrikan Mobil Eropa Yang Benar

Mobil bekas asal Eropa, Mercedes-Benz dan BMW tahun 2000-an mampu jadi pilihan berkendara. Selain harganya yang ‘miring’, gengsi mengendarai mobil Eropa meski keadaan bekas tentu bakal jadi kepuasan tersendiri.

Tapi sebelum akan sinyal jadi diberikan kepada penjual, tersedia baiknya kontrol dikerjakan menyeluruh terhadap mobil, di antaranya fungsi kelistrikan mobil Eropa yang meliputi power window, spion elektrik, central lock, lebih-lebih fitur sunroof.

Cara kontrol memadai mudah, anda juga tak mesti repot-repot menganalisa rusaknya bersama dengan mengoperasikan anggota berikut satu per satu.

Lihat juga: Penyebab Rem Tangan Mobil Kurang Pakem

Menurut Provisautolab, saat hendak belanja mobil Eropa bekas, anda mampu mengoperasikan bagian-bagian itu secara total dari luar mobil. Dari kontrol itu bakal diketahui rusaknya terhadap komponen tersebut.

Untuk Mercedes-Benz keluaran 2000an yang memakai remote kunci, caranya cuma mesti menekan lama tombol pembuka. Nanti seluruh fitur bakal bekerja mulai dari spion yang terbuka otomatis, pengunci pintu, jendela, dan sunroof.

Kemudian tekan tombol penguncian dan seluruh anggota berikut bakal tertutup ulang seperti semula. Jika seluruh bekerja berarti kelistrikan power window, spion elektrik, central lock, dan sunroof di dalam keadaan normal tanpa masalah.
Lihat juga: Cara Pakai Lampu Hazard, Bukan Saat Hujan atau Jalan Lurus

Pengecekan lain terhadap BMW keluaran 2000an yang dikerjakan bersama dengan anak kunci. Caranya memadai colok kunci terhadap lubang kunci anggota pintu sopir, lantas putar ke arah kanan dan tahan.

Saat mencegah anak kunci, mulai dari keempat kaca jendela dan pengunci pintu mobil bakal terbuka otomatis. Jika menginginkan menutupnya putar kunci ke arah sebaliknya, lantas ditahan hingga seluruh kaca jendela tertutup dan .

Jika seluruhnya bekerja normal berarti tidak tersedia rusaknya terhadap anggota kelistrikan kaca dan central lock mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *