Cara Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp

Cara Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp

Cara Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp

Layanan perpesanan instan WhatsApp sangat mungkin pengguna mengganti penampilan latar belakang atau background wallpaper. Selain itu, pengguna terhitung bisa mengganti wallpaper untuk semua percakapan atau percakapan tertentu.
Bandar Taruhan
Mengganti wallpaper chat WhatsApp bisa dikerjakan agar tidak jemu atau menyesuaikan kenyamanan mata memandang. Berikut langkah mengganti wallpaper chat WhatsApp dikutip dari laman resmi WhatsApp:

Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp untuk Semua Kontak
Mengganti wallpaper chat WhatsApp bisa dikerjakan sekaligus berlaku untuk semua percakapan dengan semua kontak yang pengguna miliki, selanjutnya langkah-langkahnya:

  1. Klik lambang titik tiga di kanan atas layar
  2. Lalu ke anggota Setelan (Settings)
  3. Klik Chats (Obrolan)
  4. Lalu klik Wallpaper
  5. Pilih wallpaper sesuai keinginan

Mengganti Wallapaper Chat WhatsApp untuk Obrolan Tertentu
Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp kini bisa merasakan fitur paling baru di Android, yaitu mengganti wallpaper chat WhatsApp tertentu untuk kontak tertentu.

Fitur wallpaper baru ini ada di WhatsApp untuk Android versi 2.21.2.18. Pastikan pengguna sudah mengunduh versi paling baru WhatsApp dari Play Store.

Melalui fitur ini, pengguna bisa memasang wallpaper yang tidak serupa untuk tiap-tiap ruang obrolan, baik individu atau group agar tidak keliru kamar. Berikut caranya:

  1. Masuk ruang percakapan (chat room) kontak/grup yang idamkan diubah
  2. Klik lambang titik tiga di kanan atas layar
  3. Klik Wallpaper
  4. Pilih wallpaper sesuai keinginan

Pada awal Desember 2020 lalu, WhatsApp menginformasikan empat fitur yang bisa diubah pada kamar percakapan khusus, yaitu wallpaper percakapan khusus, wallpaper doodle tambahan, wallpaper stok yang bisa diperbaharui dan fitur pengaturan wallpaper mode terang dan gelap.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap (Dark Mode)
WhatsApp terhitung sudah resmi meluncurkan mode gelap (dark mode) untuk semua pengguna Android dan iOS (iPhone). Kali ini mode gelap selanjutnya bisa dibuka oleh semua pengguna, tidak seperti pada mulanya yang hanya ada untuk pengguna beta.

Seperti pada versi beta, dark mode WhatsApp ini sebenarnya tidak semuanya menggunakan warna hitam, tapi warna abu-abu gelap.Warna ini sengaja dipilih dikarenakan menurut hasil pengetesan WhatsApp penggunaan warna hitam pekat dan putih jadi mengakibatkan kelelahan mata.

WhatsApp memilih skema warna yang lebih keabuan untuk mengurangi kecerahan layar dan agar lebih enteng dibaca pengguna. Agar bisa mengaktifkan mode gelap, pastikan WhatsApp yang digunakan di Android dan iOS pengguna sudah menggunakan versi terbaru.

Di iOS, WhatsApp paling baru adalah versi 2.20.30. Sementara di Android, versi paling baru adalah 2.20.69. Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, mode gelap WhatsApp dapat segera aktif begitu pengaturan mode gelap diaktifkan di pengaturan sistem.

Untuk pengguna iOS 13, bisa mengaktifkan mode gelap dengan langkah berikut:

  • Klik Setting (pengaturan)
  • Klik Display & Brightness (layar & kecerahan)
  • Pilih tema Dark (gelap)

Setelah memilih mode gelap di pengaturan, WhatsApp dapat otomatis berubah menjadi dark mode, dikarenakan tidak ada pengaturan mode gelap manual untuk pengguna iPhone.

Bagi pengguna Android 9 dan versi yang lebih lawas, dark mode bisa diaktifkan secara manual dengan langkah-langkah berikut:

  1. Klik Setting (Pengaturan)
  2. Pilih Chat
  3. Pilih Theme (Tema)
  4. dan memilih Dark.

Sebelumnya fitur dark mode WhatsApp hanya bisa digunakan oleh penguji beta aplikasi ini. Sehingga, tak semua pengguna bisa mencoba fitur anyar tersebut. Namun, pas ini kuota penguji beta WhatsApp sudah penuh.

Kunjugni Juga : Berita Terkini Teknologi

Berikut artikel soal langkah mengganti background chat WhatsApp dan mengaktifkan mode gelap (dark mode) untuk mengakibatkan mata pengguna nyaman pas berkirim pesan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *