Fitur Baru WhatsApp?, Penasaran?, Yuk simak!!!

Fitur Baru WhatsApp?, Penasaran?, Yuk simak!!!

Fitur Baru WhatsApp?, Penasaran?, Yuk simak!!!

WhatsApp baru saja memperbarui platform-nya. Pembaruan memboyong sejumlah peningkatan yang termasuk fitur wallpaper, pencarian stiker, dan paket sticker animasi terbaru.

Ada empat pembaruan untuk wallpaper WhatsApp yakni custom untuk laman chat, varian doodle, galeri, dan pengaturan untuk membedakan wallpaper yang digunakan di mode terang atau gelap. Dengan Wallpaper custom, pengguna dapat menyesuaikannya untuk chat tertentu.

Pengguna menjadi dapat menghias laman chat menjadi lebih personal atau ubah wallpaper chat yang mutlak dengan wallpaper yang berbeda. Dengan begitu, pengguna tidak mesti ulang risau mengirim pesan yang keliru ke laman chat yang salah.

Sementara, wallpaper doodle menghadirkan desain doodle yang ada dalam banyak variasi warna. Dan wallpaper baru, WhatsApp mengkurasi banyak variasi foto ikonik panorama alam dan arsitektur dari penjuru dunia dengan desain baru yang menarik. Pengguna dapat menemukannya di album “Terang” dan “Gelap”.

Untuk langkah sesuaikan wallpaper custom terhadap perangkat Android, di anggota paling atas dari laman chat, ketuk menu dengan lambang “tiga titik” > Pilih ‘Wallpaper’. Telusuri dan menentukan wallpaper yang Anda suka. Sementara perangkat iOS, akses ‘Info Chat/Info Grup’ > Pilih Wallpaper & Suara

Sedangkan langkah sesuaikan wallpaper dalam mode gelap di Android, nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat Anda (Android versi 10 atau lebih tinggi) atau dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema (Android versi 9 atau lebih rendah). Kemudian ubah wallpaper Anda.

Di iOS, Anda dapat nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat Anda, lalu ubah wallpaper Anda dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Wallpaper Chat

Selain itu, ada juga fitur yang memudahkan pencarian stiker di WhatsApp. Pengguna kini dengan enteng lewat teks atau emoji, dan juga dapat menelusuri kategori stiker.

“Saat kami meluncurkan fitur ini, kami mengajak para pembuat stiker di aplikasi untuk tag stiker mereka dengan emoji dan teks supaya mempermudah pengguna melacak stiker mereka,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya, Rabu (2/12/2020).

Pembaruan ini akan ada dalam lebih dari satu hari ulang bagi pengguna Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *