Isi Punuk Unta yang Sebenarnya

Isi Punuk Unta yang Sebenarnya – bertahan hidup di padang pasir, binatang gamal menginginkan banyak air buat minum. Kemudian dari mana mereka memperolehnya? Apakah punuk gamal bermuatan air? Tanggapannya merupakan gamal mempunyai kiat buat menggunakan air semaksimal bisa jadi, serta bukan berawal dari punuk di punggungnya karena itu bermuatan lemak.

” Mereka mengalami masa gersang kala santapan serta air sangat jarang. Dikala santapan ada, gamal makan lumayan kalori buat membuat punuknya alhasil mereka dapat bertahan lama kala santapan sangat jarang,” nyata Schwartz, pengawas pemeliharaan binatang serta ahli ucapan Ladang Fauna San Diego,

Dengan kapasitas punuk yang penuh, gamal dapat bertahan 4 ataupun apalagi 5 bulan tanpa santapan.

” Kala gamal menghabiskan lemaknya, punuknya yang kosong hendak jatuh semacam gelembung caung hingga mereka makan lumayan buat berkembang lagi,” kata Schwartz.

Gamal sendiri mempunyai 2 genus. Tiap- tiap Gamal Baktria( Camelus Bactrianus) yang hidup di sebagian bagian barat Cina serta Asia Tengah. Mereka mempunyai 2 punuk.

Kemudian terdapat Gamal Arab( Camelus Dromedarius) yang lebih biasa serta cuma mempunyai satu punuk. Tetapi sepanjang yang diketahui Schwartz, bukit kecil ekstra itu tidak membolehkan Gamal Baktria berangkat lebih lama tanpa santapan.

Beliau menarangkan, walaupun banyak binatang menaruh lemak di dekat perut serta sampingnya, gamal menumpuk berat tubuh dengan cara lurus. Satu filosofi berkata kalau gamal mempunyai perut berbelulang yang mereka letakkan langsung di pasir, serta lemak perut dapat buatnya lebih susah buat tiduran dengan metode ini.

Filosofi lain menarangkan kalau punuk gamal terasa lebih panas sebab banyak terserang cahaya mentari. Ini dampak badan gamal yang besar menjulang.

Setelah itu keahlian luar lazim gamal buat hidup dengan lebih sedikit air bisa jadi pemicu kenapa timbul dongeng kalau bila gamal hidup sedemikian itu lama tanpa air tentu menaruh air di punuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *