Penipuan Berkedok Google Drive Unlimited Marak Beredar

Penipuan Berkedok Google Drive Unlimited Marak Beredar – Dalam sebagian kala terakhir, penawaran Google Drive seumur hidup dengan kapasitas penyimpanan tidak terbatas banyak beredar di internet.

Meski penawaran semacam ini menarik, sejumlah pengguna ternyata melaporkan hal sebaliknya. Banyak pengguna tidak terlalu meraih akses itu seumur hidup, tersedia sebagian yang cuma dapat menggunakannya dalam hitungan bulan.

Menyusul sejumlah laporan ini, Vaksincom pun lakukan penelusuran dan mendapatkan metode ini ternyata gunakan Google Drive yang digunakan oleh organisasi. Layanan ini sebenarnya cuma boleh dipakai untuk kepentingan internal organisasi dan dikelola administrator.

Namun menurut penelusuran Vaksincom, akses ini lantas dijual atau diberikan pada orang lain di luar organisasi. Akses ini sebenarnya menarik sebab sebenarnya tidak memakan kuota Google Drive pengguna dan ditawarkan secara tidak terbatas, tetapi penggunaan ini sebenarnya melanggar aturan.

“Pelanggaran Terms of Service terlalu berpotensi memicu akun Team Drive dinonaktifkan oleh Google dan berakibat seluruh data yang disimpan anggota dapat hilang tetap dan tidak dapat dikembalikan,” tutur peneliti keamanan Vaksincom, Alfons Tanujaya, dalam keterangan resminya,

Kendati tidak dihapus pun, pengguna biasanya tidak miliki akses administrator, sehingga posisinya terlalu lemah. Karenanya, tersedia barangkali administrator dapat menghalau pengguna tersebut atau mengambil alih akun miliknya.

“Karenanya, Vaksincom memberi saran anda pikir-pikir dulu sebagian kali sebelum menaruh data perlu dan rahasia di Team Drive yang administratornya tidak diketahui dengan baik,” tutur Alfons melanjutkan.

Google sendiri sebagai penyedia layanan terhitung dengan tegas menyatakan dapat menindak pelanggaran semacam ini. Sebab, fitur Team di Google Drive sebenarnya ditujukan untuk kepentingan pendidikan atau organisasi, bukannya disalahgunakan untuk mengambil keuntungan.

Google Photos Tak Lagi Beri Penyimpanan Unlimited Mulai 1 Juni 2021

Di sisi lain, sehabis 5 th. lamanya menawarkan penyimpanan backup unlimited dengan mutu tinggi gratis, Google Photos dapat merasa menyetop layanan unlimited ini.

Google Photos cuma dapat memberikan ruang penyimpanan gratis sebesar 15GB per pengguna untuk mengunggah foto berkwalitas original.

Sebelumnya, cuma foto berkwalitas “original” (tidak dikompres) yang dihitung dalam ruang penyimpanan, kala foto yang diunggah dalam mutu “tinggi” yang dikompres dianggap gratis.

perubahan ini dapat formal diberlakukan pada 1 Juni 2021.Pasang Bola Dengan demikian, merasa tanggal tersebut, seluruh foto dapat diperlakukan sama, baik itu mutu original ataupun tinggi.

Namun para pengguna tidak wajib cemas dengan foto lama mereka, sebab seluruh foto dan dokumen yang diunggah sebelum 1 Juni 2021 tidak dapat dihitung. Perubahan ini cuma berlaku untuk foto dan video yang diunggah sehabis tanggal tersebut.

Pengguna pun miliki banyak kala untuk mengambil keputusan apakah dapat konsisten gunakan layanan Google Photos atau beralih ke layanan cloud lainnya.

Pertimbangan ke dua adalah, terkecuali pengguna belum gunakan penyimpanan gratis 15GB-nya sampai habis, mereka masih dapat mengunggah foto dan video sampai kapasitas tersebut penuh.

Nantinya kala ruang penyimpanan gratisan penuh, pengguna dapat miliki pilihan untuk berlangganan tidak benar satu layanan di Google One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *