Uji Coba Kirim Pelancong ke Bulan Roket Bos Amazon Jeff Bezos

Uji Coba Kirim Pelancong ke Bulan Roket Bos Amazon Jeff BezosĀ  – Roket yang dibentuk oleh industri antariksa kepunyaan penggagas Amazon, Jeff Bezos meluncurkan percobaan coba roket buat tujuan komersialisasi ruang angkasa pada Selasa( 14 atau 10). Roket itu dikenal New Shepard.

Roket yang dibentuk oleh Blue Origin ini didesain buat mendesak pengembangan tujuan antariksa di Amerika Sindikat. Rocket sanggup berlabuh dengan cara lurus di tanah sehabis kembali dari luar angkasa.

Pengetesan ini menunjukkan pengetesan awal di tahun 2020 sekalian menunjukkan pengetesan ke- 13. Pengetesan roket ini belum melibatkan orang.

Blue Origin mempunyai tujuan buat mengirimkan turis dalam ekspedisi pendek ke luar angkasa. CEO Blue Origin, Bob Smith berkata industri sesaat lagi telah sedia melayangkan orang ke luar angkasa.

New Shepard terdiri dari 2 bagian, bagian awal merupakan kapsul berupa kubah kecil dengan jendela persegi jauh. Bagian kedua merupakan penganjur roket setinggi 60 kaki ataupun 18 m yang dapat melesatkan kapsul dengan kecekatan sampai 3 kali kecekatan suara dikala meluncur ke luar angkasa.

Kapsul ini didesain buat terbebas dari roket di dekat bagian atas rute penerbangannya. Sehabis terbebas, kapsul hendak menaiki setinggi lebih dari 60 mil ataupun 96, 5 km serta menghabiskan sebagian menit dalam kondisi tanpa berat( mikro gaya tarik bumi) saat sebelum turun parasut kembali ke Dunia.

Komersialisasi sorong tujuan ke bulan

Dikutip dari BBC, New Shepard yang didesain buat mendesak tujuan bulan NASA pada 2024. New Shepard melaksanakan sebagian penelitian buat NASA sepanjang peresmian percobaan coba hari Selasa, tercantum pemeriksaan yang dipasang ke bagian luar penganjur roket.

Pemeriksaan ini didesain buat menekuni gimana pesawat ruang angkasa era depan bisa melaksanakan pendaratan yang lebih pas di dataran bulan.

Dikutip dari CNN, pada 2018 Bezos berkata roket New Shepard didesain dari dini buat menolong Blue Origin meningkatkan teknologi investigasi antariksa ke bulan.

SpaceX serta Blue Origin di antara industri yang diseleksi buat membuat pendarat bulan NASA. Blue Origin pula mengonsep roket yang jauh lebih besar, bernama New Glenn yang diharapkan industri bisa mengirimkan barang serta satelit ke jalur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *